Rabu, 30 Mei 2012

Dream and Action


Sukses membutuhkan DNA - Dream n Action.

Mimpilah dan visualisasikan secara jelas. Wujudkan mimpi tersebut dengan tindakan tepat. Mimpi tanpa action akan sia-sia, action tanpa mimpi akan membuat kita salah jalan.
Untuk meraih keberhasilan kita membutuhkan DNA, yaitu Dream (impian) N (dan) serta Action (tindakan). Kita membutuhkan keduanya, perlu ada impian yang lalu kita wujudkan dalam tindakan. Mimpi merupakan visi atau tujuan yang ingin kita capai pada masa depan; mimpi ini perlu kita visualisasikan dengan jelas, karena otak kita bekerja dengan membuat image dan otak pun tidak dapat membedakan mana yang real atau imaginer; keduanya memberikan dampak yang sama terhadap tubuh kita. Jadi bila Anda ingin menjadi seorang pemain sepak bola terkenal, bayangkanlah Anda menjadi pemain terkenal dari klub Barcelona atau Real Madrid, Anda sering mencetak gol bila ingin menjadi penyerang. Putar terus ’film’ tentang mimpi Anda tersebut sesering mungkin.
Tetapi mimpi itu percuma saja, bila kita tidak melakukan tindakan apa pun. Semuanya terhenti hanya sebagai mimpi dan tidak akan terwujud; semuanya menjadi sia-sia. Untuk mewujudkannya kita perlu melakukan tindakan, yaitu dengan mulai berlatih sepak bola terus menerus, masuk klub sehingga kita dapat turun bertanding, dan jangan lupa untuk terus belajar dan belajar. Suatu initial yang menarik dari DREAM, yaitu dedication (dedikasi), responsibility (tanggung jawab), education (pendidikan), attitude (kepribadian), dan motivation (motivasi); semua ini perlu kita lakukan setelah mencanangkan mimpi.
Di sisi lain, bila kita melakukan suatu tindakan tapi tidak memiliki tujuan, maka ini artinya kita hanya mengikuti air yang mengalir; tentu saja memungkinkan kita untuk salah jalan. Kita memang sampai di titik akhir, tetapi mungkin titik yang bukan kita harapkan.
Jadi marilah kita bermimpi sesuai dengan passion masing-masing, lalu segera bertindak untuk mewujudkannya. Salah satu tindakan yang tidak boleh dilupakan adalah berdoa pada Tuhan untuk memohon petunjuk dan kekuatan daripada-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar